11 Cara Efektif Hilangkan Perut Buncit

Posted on
Loading...

11 Cara Efektif Hilangkan Perut Buncit

Menghilangkan perut buncit bukan hanya soal estetika tapi juga untuk kesehatan.

Loading...

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menghilangkan perut buncit bukan hanya soal estetika, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pendiri Ancient Nutrition, Dr Josh Axe mengatakan, mengurangi lemak perut sangat penting karena lemak visceral terletak di dekat organ vital tubuh seperti ginjal, hati, dan organ pencernaan.

“Jenis lemak ini bisa lebih mudah masuk ke aliran darah dan menimbulkan gangguan kesehatan seperti penyumbatan arteri dan hipertensi,” kata Ax.

Namun sayangnya, banyak orang gagal atau belum berhasil mengurangi lemak perut. Instruktur pribadi dan juara dunia powerlifting Robert Herbst mengatakan bahwa seseorang tidak dapat menghilangkan lemak perut tanpa mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan, dan perut adalah salah satu penyimpan lemak tubuh utama.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara efektif menghilangkan perut buncit, berikut beberapa tips sederhana yang bisa dicoba seperti dilansir di laman tersebut. Makan ini pada Minggu (3/1).

1. Diet seimbang
Meski kombinasi pola makan dan olahraga kerap dianggap cara paling efektif untuk menghilangkan perut buncit. Namun menurut sebagian besar ahli, termasuk Matt Becher dari Athletic Grit, penurunan berat badan yang efektif dimulai dari dapur, bukan di gym.

Tidak masalah seberapa banyak olahraga yang Anda lakukan. Tidak masalah jika asupan makanan Anda tidak dijaga, kata Bekher.


2. Meningkatkan serat
Kandungan serat dalam makanan tidak hanya membantu Anda merasa kenyang lebih lama, tetapi juga berkontribusi untuk memperlancar pencernaan. Pilih sayuran campuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan untuk meningkatkan asupan serat dan mengurangi lemak perut.

3. Kurangi asupan garam
Seperti halnya asupan serat, asupan garam bisa memengaruhi penampilan perut Anda. Meskipun mengurangi garam tidak akan benar-benar menghilangkan lemak perut, hal itu dapat mengurangi kembung, yang dapat membuat lingkar pinggang Anda tampak lebih kecil.

4. Pertimbangkan puasa intermiten
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat berkontribusi pada efektivitas penurunan berat badan. Tidak hanya mempersingkat waktu makan Anda, tetapi secara alami mengurangi kalori yang dikonsumsi. Puasa juga menyebabkan kadar insulin turun, yang bisa mempercepat penurunan berat badan.

sumber

Loading...