4 Rekomendasi Minuman Segar dan Sehat untuk Buka Puasa, Aman Buat yang Lagi Diet!!

Posted on
Loading...
via youtube.com

Waktu berbuka butuh minuman sehat untuk buka puasa dan  selalu menjadi momen yang paling ditunggu oleh semua orang yang tengah berpuasa. Terlebih bagi mereka yang memiliki kesibukan cukup padat saat siang hari, ingin segera menghapus dahaga dengan siraman es sudah pasti menjadi impian banyak orang.

Sayangnya, selama ini es diidentikkan dengan minuman yang kurang baik bagi kesehatan. Terutama bagi mereka yang tengah menjalani diet. Pasalnya, es masuk ke dalam daftar makanan yang harus dihindari ketika menjalani diet.

Loading...

Padahal momen berbuka puasa rasanya kurang pas jika tidak dilengkapi dengan aneka es yang menyiram dahaga. Nah, ternyata ada beberapa jenis es yang bukan hanya segar namun juga menyehatkan.

Melansir dari linetoday.com, minuman sehat untuk buka puasa yang segar memang jadi takjil favorit bagi kebanyakan orang. Selain rasanya yang nikmat, harga yang ramah pun menjadi daya tarik tersendiri. Tapi selain segar, ada baiknya untuk berbuka puasa dengan minuman yang sehat dan kaya manfaat. Penasaran apa saja? Yuk intip ulasannya!!

Baca Juga: Mengintip Ragam Menu Berbuka Puasa Ramadan di Berbagai Belahan Dunia, Ada yang Unik!!

1. Es Buah

via kokicilik.com

Selain menyegarkan, es buah juga mengandung beragam vitamin dari buah tersebut. Es buah sangat direkomendasikan dijadikan sebagai menu buka puasa terutama bagi mereka yang sedang berpuasa sambil menjalani diet.

2. Es kelapa muda

via agroindo.com

Es kelapa muda menawarkan banyak manfaat di samping kesegaran yang ditawarkan. Sajian es kelapa muda akan semakin lengkap bila ditambahkan dengan jeruk vitamin yang mengandung vitamin C.

3. Jus Kurma

via instagram.com

Kurma memang punya banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Nah, jus kurma bisa dijadikan sebagai pilihan untuk buka puasa dalam yang menyegarkan.

4. Es Timun Serut

via youtube.com

Dikenal sebagai minuman khas Ramadan, siapa sangka kalau Timun mengandung zat gizi, air, dan serat yang bisa mengembalikan keseimbangan cairan pada tubuh.

Lihat Juga video : minuman sehat untuk buka puasa

 

sumber

Loading...