5 Fungsi Makeup Sponge Yang Harus Diketahui Penggemar Rias Wajah

Posted on
Loading...

5 Fungsi Makeup Sponge Yang Harus Diketahui Penggemar Rias Wajah

Makeup sponge atau biasa disebut beauty blender adalah alat rias wajah yang multifungsi.

Loading...

Bentuknya seperti telur dengan permukaan yang halus, seakan-akan tidak boleh ketinggalan saat melakukan riasan. Apa saja fungsi spons makeup? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Beauty blender aman digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Kulit wajah perlu di eksfoliasi secara rutin agar tidak menjadi masalah seperti jerawat atau flek. Caranya cukup usapkan beauty blender pada wajah Anda dengan hati-hati, lalu bilas menggunakan air hangat. Untuk eksfoliasi, sebaiknya pilih blender kecantikan berwarna putih.

2. Sederhanakan Proses Pembuatan Kontur dan Sorotan

Biasanya proses contouring dan highlighting saat riasan bisa dilakukan dengan menggunakan kuas. Namun siapa sangka keduanya bisa dipermudah dengan menggunakan beauty blender. Beauty blender memiliki 2 sisi yang berbeda. Sisi yang lebih lebar dapat digunakan untuk meratakan kontur wajah.

Sedangkan bagian yang runcing bisa digunakan untuk memberi highlighter pada beberapa area wajah. Seperti di bawah alis, sudut mata bagian dalam, atau pangkal hidung.

3. Membersihkan Makeup

Untuk menciptakan tampilan riasan kuno, orang lebih memilih alat riasan tahan air seperti maskara dan eyeliner. Namun, alat rias jenis ini bukannya tanpa risiko. Salah satunya adalah betapa sulitnya membersihkan. Namun dengan beauty blender, masalah ini bisa diatasi dengan mudah dan bijak.

4. Berikan definisi pada alis agar tampak lebih natural

Terkadang saat ingin mengaplikasikan pensil alis atau alis, ternyata menghasilkan garis yang terlalu tajam atau tebal. Ini bisa diakali dengan menggunakan beauty blender. Triknya adalah dengan menggunakan spons ini untuk memadukan warna. Jika ingin menonjolkan bentuk alis, gunakan saja bagian runcingnya dengan membaurkan concealer di sepanjang tulang alis.

5. Mengoreksi Riasan Tebal

Tak jarang saat melakukan riasan secara terburu-buru membuatnya terlihat terlalu tebal. Hal ini dapat disebabkan karena terlalu banyak menggunakan perona pipi atau bronzer. Agar terlihat lebih natural, gunakan saja spons ini untuk menepuk-nepuk bagian sisi wajah yang terlihat tebal. Alas bedak lainnya pada spons akan melembutkan tampilan riasan kembali.

Itulah tadi 5 fungsi makeup sponge atau bisa disebut sebagai beauty blender. Cukup banyak sekali fungsi dari salah satu alat makeup ini. Karena punya banyak fungsi jangan lupakan kebersihan. Agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit wajah seperti jerawat.

sumber

Loading...