5 Tips “Work Life Balance” yang Wajib Millenials Pahami

Posted on
Loading...

5 Tips “Work Life Balance” yang Wajib Millenials Pahami

Loading...

Ngomongin soal “work life balance”, ternyata banyak orang yang masih bingung cara mencapainya. Entah karena terlalu asyik kerja, sampai lupa kalau hidup (seharusnya) nggak cuma di kantor. Celakanya banyak milenial dan Generasi z yang baru merintis karir mengalami ketidakseimbangan hidup.

Atau di sisi lain kamu terlalu fokus sama hidupmu sampai pekerjaan di kantor terabaikan. Itu juga nggak bagus. Sukses itu nggak bisa cuma diukur dari besaran penghasilan, tapi juga kenyaman kerja, dan relasi kamu dengan orang di sekitar.

Berikut 5 tips agar hidup ngantor dan pribadimu seimbang. Biar hidupmu nggak gitu-gitu aja. Yuk, disimak!

Bikin Skala Prioritas

Nggak ada tips cara mengatur waktu dengan baik selain menentukan skala prioritas pekerjaan. Tentukan mana yang mendesak, dan mana yang bisa ditunda. Sebaiknya tunda aktivitas yang bikin pekerjaanmu tertunda. Misalnya, nggak terlalu banyak media sosial biar bisa kerja secara efektif dan efisien di kantor.

Sebelum memulai bekerja, ada baiknya kamu membuat to do list sebelum berangkat kerja. Hal tersebut bakal membantu kamu menyelesaikan pekerjaan yang sekiranya menumpuk. Dan kamu bisa memilah-milah mana yang mau dikerjain duluan.

Jangan Lupa Olahraga!

Pemasukan sehat tapi kalau badan nggak sehat buat apa? Untuk kamu yang setiap hari pekerjaannya lebih banyak duduk di depan laptop, berolahraga jadi kegiatan wajib yang nggak boleh terlewat. Berolahraga seusai ngantor bisa jadi pilihan sebagai aktivitas untuk menjaga kesehatan.

Saat berolahraga, jangan lupa pakai Huawei Watch GT2! Mau indoor atau outdoor, Huawei Watch GT2 cocok banget buat sport enthusiast. Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walking, dan running dengan threadmill. Nah, Huawei Watch GT2 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter maksimal sepuluh menit.

Sebagai jam pintar, Watch GT2 juga didukung dengan software mendukung hobi olahraga pengguna. Soalnya, perangkat ini dilengkapi dengan perangkat lunak True Seen 3.5 yang memiliki fitur pemantauan denyut jantung selama 24 jam penuh. Kerennya lagi, selain memantau denyut jantung, Huawei Watch GT 2 juga dapat memberi saran saat denyut jantung tidak wajar terdeteksi. Cek varian Huawei Watch GT2 di sini.

Nonton Film Sepulang Kerja

Menonton film atau series terbaru di channel streaming seperti Netflix, Hulu, atau Hooq jadi aktivitas buat nyenening diri sendiri yang bagus juga. Kamu juga bisa mengajak teman dekat untuk nonton bareng di bioskop atau di rumah. Kalau suka genre horor, coba nonton film horor sendirian.

Paling enak nonton film itu pakai tablet. Ukuran layar yang lebar bikin tablet jadi gawai yang paling asyik menggantikan laptop atau pc buat nonton film atau series. Kehadiran tablet juga bakal membantu banget saat dikejar urusan penting di mana pun tanpa harus buka laptop. Lebih asyik lagi, tablet bakalan nyaman banget buat baca e-book atau nonton film. Intip ragam tablet keren di sini.

Traveling saat Weekend

Hangout pas akhir pekan nggak harus jauh-jauh ke luar kota, lho. Berburu kuliner bersama orang tercinta juga bisa jadi aktivitas yang menyegarkan saat akhir pekan. Nggak pengen repot bawa kamera macem-macem dan pengen ngandelin smartphone? Lengkapi dengan Osmo Mobile 3, deh! Gimbal kece ini emang recommended banget buat kamu yang males bawa perangkat macem-macem buat vlog saat traveling.

Begitu dikawinkan dengan ponsel pintar, kamu akan dimanjakan dengan beragam fitur. Antara lain Timelapse dan Motionlapse yang langsung bisa pakai tanpa edit berlama-lama. Selain itu fitur Creative Story memungkinkan kamu untuk melakukan beragam creative editing untuk video dengan sejumlah musik preset, transisi video, dan filter. Tugasmu hanya memilih 13 template yang menyenangkan.

Santai Sendiri

Banyak orang yang meremehkan kegiatan rebahan atau duduk sambil merem di sofa sejenak. Bukan berarti kita males. Tapi momen ‘being alone with my own’ juga penting dalam hidup. Namanya manusia butuh juga waktu buat duduk dan nggak melakukan kegiatan apapun.

Sambil tiduran atau duduk memejamkan mata, emang paling enak dengerin podcast. Koneksikan earphone ke smartphone andalanmu dan dengarkan lagu atau podcast favorit sambil santai.

Dengerin podcast juga paling enak pakai bluetooth earphone. Nggak perlu pasang kabel ke smartphone, kamu udah bisa nikmatin musik atau podcast favoritmu. Bluetooth Earphone ini cocok banget buat kamu yang cepet lupa kalau taruh barang. Tinggal kalungin aja di leher, dan dengerin musik di mana aja. Cek varian bluetooth earphone di sini.

 

 

 

 

 

The post 5 Tips “Work Life Balance” yang Wajib Millenials Pahami appeared first on Kurio Blog.

sumber

Loading...