Cerdas dan Peduli Pendidikan, 5 Artis Ini Ternyata Punya Profesi Sebagai Dosen

Posted on
Loading...

Cerdas dan Peduli Pendidikan, 5 Artis Ini Ternyata Punya Profesi Sebagai Dosen

via liputan6.com

Serumpi.com – Ada sebagian artis yang memang memutuskan vakum atau mundur dari panggung hiburan. Tetapi ada juga seleb yang masih eksis namun memiliki pekerjaan sampingan di luar entertainment. Mungkin bisnis lebih sering didengar sebagai bidang yang digeluti artis. Tapi tahukah bahwa ada artis yang menjadi dosen?

Loading...

Rupanya ada sebagian artis yang memutuskan untuk mengabdi pada pendidikan dan menyalurkan ilmunya kepada mahasiswa. Lewat jenjang perkuliahan, para seleb ternyata ada yang memutuskan jadi dosen. Lantas siapakah mereka? Simak daftarnya berikut.

Baca juga : Kerap Gonta-ganti Pacar Pasca Lama Menjanda, Inilah 10 Potret Bule Kekasih Baru Cita Citata

1. Desy Ratnasari

via suratkabar.id

Wanita cantik yang masih berstatus janda satu anak ini memang perlahan sudah tidak lagi sibuk di dunia hiburan. Dirinya lebih fokus ke dunia pendidikan dan politik. Kariernya di dunia pendidikan dimulai tahun 2012 sebagai dosen psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta. Sedangkan karier politik dimulai sejak tahun 2014-2019 sebagai anggota dewan dan kini berlanjut hingga periode berikutnya.

2. Ellen Nita Vindriana

via liputan6.com

Tentu masih ingat bukan dengan mantan personil Cherrybelle ini. Ellen sudah memutuskan hengkang dari gilr band yang besarkan namanya tersebut sejak 2016. Dirinya melanjutkan kuliah jurusan manajemen akuntansi Politeknik Negeri Malang. Setelah lulus, dirinya mengabdi sebagai dosen di kampus almamaternya.

3. Herfiza Novianti

via brilio.net

Aktris cantik yang memutuskan berhijab ini juga terjun ke dunia pendidikan dengan menjadi dosen. Sejak menikah dan menyelesaikan pendidikan S2, Herfiza memilih untuk jadi seorang dosen psikologi di Universitas Prof.Dr. Moestopo, Jakarta.

4. Marissa Haque

via liputan6.com

Istri dari Ikang Fawzi ini memang sudah lama tidak terjun ke  panggung hiburan. Dirinya lebih fokus di dunia pendidikan. Marissa memilih dosen sebagai pekerjaannya. Bahkan ia mengajar di dua kampus, yaitu Universitas Trisakti dan Indonesia Banking School. Gelar doktor pun sudah diraih ibu dua anak ini.

5. Reza Rahadian

via brilio.net

Aktor multitalenta satu ini rupanya juga mengisi waktunya dengan menjadi dosen di sebuah kampus. Tak hanya sebagai aktor populer, Reza Rahadian membagikan ilmunya terkait entertain kepada mahasiswa di Fakultas Vokasi Universitas Indonesia. Pria lajang ini mengajar pada jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi.

sumber

Loading...