Dikenal Dermawan, Artis Ini Siapkan Perlengkapan Kematian Sendiri Hingga Bantu Orang Lain

Posted on
Loading...

Dikenal Dermawan, Artis Ini Siapkan Perlengkapan Kematian Sendiri Hingga Bantu Orang Lain

via dream.co.id

Serumpi.com – Mempersiapkan kematian memang banyak diartikan dengan melakukan banyak amalan untuk bekal menuju akhirat. Namun ternyata bagi sebagian orang persiapan tersebut juga termasuk perihal kain kafan hingga makam pun disiapkan semasa hidup. Demikian halnya dengan artis Dorce Gamalama.

Loading...

Wanita transgender ini juga sudah persiapkan hal itu. Namun dirinya juga mempersiapkan untuk orang lain. Diketahui dari lansiran cumicumi.com, Dorce juga menyediakan kain kafan, pemandian dan penguburan gratis untuk jenazah. Rupanya yayasan tersebut sengaja dibangun sebagai bentuk kepedulian sosialnya pada orang tak mampu.

Baca juga : Tak Malu, Artis Berstatus Janda dari Pesepak Bola Ini Mengaku Beli Barang Branded dengan Nyicil

“Aku punya yayasan menyiapkan kain kafan, pemandian jenazah gratis. Jadi setiap bulan memang ada 4 sampai 5 orang yang nggak mampu untuk penguburan. Kalau aku nggak mikirin dunia, nggak ada, jauh,” papar Dorce.

via cumicumi.com

Baginya hal itu perlu untuk disiapkan lantaran saat mati kita tidak akan tahu siapa saja orang yang akan peduli memandikan dan menguburkan saat sudah menjadi jenazah.

“Iya, siapin saja. Kalian juga harus mempersiapkan. Saya juga nggak tahu siapa yang mandiin aku, nguburin aku, nggak tahu, kita sudah mati,” sambungnya.

Wanita yang dikabarkan sudah lama menetap di Amerika namun sesekali kembali ke Indonesia ini memang dikenal sebagai artis yang dermawan. Tidak hanya perihal kaitannya dengan kematian, aksi sosialnya yang lain yakni dengan membagi-bagikan banyak baju-bajunya yang masih layak pakai secara cuma-cuma kepada yang membutuhkan.

“Baju sudah ratusan, ribuan kok masih ada. Nah, ini jalan satu-satunya saya akan mewakafkan baju, sepatu, aksesoris. Bukan berarti mati cepat, cuman mengurangi apa yang kita miliki. Nggak ada yang dijual, kasih,” ujar Dorce.

Dorce Gamalama sendiri diketahui saat ini tengah menderita sakit. Ia menyebutkan sedang sakit batu ginjal dan diabetes. Bahkan berat badannya sampai turun hingga 8 kilogram.

” Berat badan saya 62 kilogram, sekarang jadi 54 kilogram. Karena saya ada batu ginjal dan gula,” tuturnya.

sumber

Loading...