Ditolak Pemilik Kos, Petugas Medis di Makassar Tidur di Tenda Darurat Rumah Sakit

Posted on
Loading...

Ditolak Pemilik Kos, Petugas Medis di Makassar Tidur di Tenda Darurat Rumah Sakit

MAKASSAR, iNews.id – Sejumlah tenaga medis di beberapa rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditolak oleh pemilik kos. Mereka tidak diperbolehkan pulang untuk sementara waktu, karena takut terkena virus korona.

Loading...

Menurut iNews, mereka terpaksa bermalam di tenda darurat untuk rumah sakit. Karena mereka bingung harus ke mana harus beristirahat.

Sebagian besar petugas medis masih lajang. Mereka menempati sejumlah rumah kos di sekitar rumah sakit. Tetapi dengan penyebaran wabah korona, membuat mereka diusir dari rumah kos yang mereka sewa per bulan.

Menanggapi kondisi ini, ahli anestesi yang bekerja di beberapa lembaga di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar, Dr. Hizbullah mengatakan, akan ada fasilitas bagi staf medis untuk bermalam setelah mereka menangani pasien korona di rumah sakit.

"Nanti di Rumah Sakit Sayang Bunda. Di sana, di mana mereka tinggal dan mengisolasi diri," katanya.

Namun dia berharap, pemerintah daerah tingkat provinsi dan kota dapat mengambil langkah dengan menyewa penginapan atau hotel untuk staf medis

Kondisi ini dianggap sangat perlu, karena tenaga medis saat ini masih dalam keadaan sehat. Selain itu selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

sumber

Loading...