Kopi tanpa Kafein Tetap Bahaya untuk Kehamilan

Posted on
Loading...

Warning: mysqli_query(): (HY000/3): Error writing file '/tmp/MYr6dKgP' (Errcode: 28 - No space left on device) in /srv/users/serverpilot/apps/wanitatrendi/public/wp-includes/wp-db.php on line 2007

Kopi tanpa Kafein Tetap Bahaya untuk Kehamilan

Wanita hamil disarankan untuk menghindari kafein saat hamil.

Loading...

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penelitian terbaru menunjukkan ibu hamil menghindari kafein saat hamil, baik itu dari sebatang cokelat maupun kopi tanpa kafein. Sumber seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), American Pregnancy Association, dan National Health Service (NHS) mengizinkan asupan kafein hingga batas di bawah 200 mg setiap hari selama kehamilan.

Itu setara dengan sekitar satu hingga dua cangkir kopi sehari. Namun, semakin banyak ilmuwan yang percaya bahwa tidak ada batasan aman untuk konsumsi kafein bagi wanita hamil.

Dikutip dari Gulf News Pada Sabtu (2/1), sebuah penelitian di Norwegia terhadap lebih dari 50 ribu wanita menemukan bahwa konsumsi kafein selama kehamilan dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas pada masa kanak-kanak. Riset yang dipublikasikan Jurnal Kedokteran Inggris Konon, kafein dengan cepat masuk ke seluruh tubuh, termasuk ke plasenta.

Kafein membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses selama kehamilan. Para peneliti dalam penelitian Norwegia percaya bahwa kafein di dalam rahim dapat mengubah program janin dan mengubah saluran pertumbuhan untuk berat badan anak secara keseluruhan.

sumber

Loading...