Residivis Pencuri Barang Berhasil Tipu 80 Perempuan, Mayoritas Janda

Posted on
Loading...

Residivis Pencuri Barang Berhasil Tipu 80 Perempuan, Mayoritas Janda

JAKARTA, iNews.id – Polisi melacak korban penipuan yang dilakukan oleh TH (40), pencuri residivis barang dengan anestesi. Dari penelusuran diketahui bahwa sebanyak 80 wanita menjadi korban.

Loading...

Kepala Polisi Metro Tamansari Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Ghafur mengatakan jumlah korban diketahui dari sejumlah bukti yang dilacak.

"Dari pengakuan para pelaku dan dari bukti digital yang kami temukan dari ponsel ada sekitar 80 nomor yang diblokir, mungkin jumlah korban yang telah ditipu oleh mereka yang terkait," kata Ghafur di Jakarta, Rabu (4/4). 08/2020).

Dia mengatakan, dari 80 korban mayoritas adalah janda atau wanita paruh baya. Para pelaku menipu korban mereka dengan persuasi.

"Targetnya memang seorang wanita yang kesepian, mencari janda. Tidak mencari tunggal karena tidak ada uang," katanya.

TH ditangkap oleh anggota Unit Investigasi Kriminal Kepolisian Metro di Tamansari karena membius tanggal RZ (44) di sebuah hotel di daerah Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat pada 25 Maret setelah berhubungan seks.

TH mencuri 2 ponsel dan uang tunai senilai Rp3 juta. Korban RZ, yang sadar bahwa barang-barangnya telah dicuri, jatuh dari tangga hotel, karena efek obat yang diberikan oleh tersangka.

Editor: Divine Kurnia

sumber

Loading...