Ridwan Kamil Siapkan 9 Kendaraan Jemput Warga yang Selesai Jalani Observasi di Natuna

Posted on
Loading...

Ridwan Kamil Siapkan 9 Kendaraan Jemput Warga yang Selesai Jalani Observasi di Natuna

BANDUNG, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menyiapkan sembilan kendaraan untuk menjemput warganya yang selesai menjalani observasi di Natuna. Nantinya, semua kendaraan akan menjemput warga di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Loading...

“9 Kendaraan disediakan Pemprov Jawa Barat untuk memfasilitasi kepulangan warga Jabar yang mendarat di Jakarta sore ini,” tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagram resminya, Sabtu (15/2/2020).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan warganya baru saja menjalani observasi dan dinyatakan bebas dari virus korona. Dia mengimbau masyarakat tenang dan rasional terkait kepulangan warganya yang dipulangkan dari China.

“Masyarakat dimohon selalu tenang dan rasional atas kepulangan warga kita kembali ke keluarganya masing-masing,” kata Kang Emil.

Total 238 WNI akan pulang ke daerah mereka masing-masing setelah menjalani masa observasi untuk memastikan tidak menunjukkan gejala terinfeksi COVID-19. Ratusan WNI itu dievakuasi dari Wuhan di Provini Hubei, China yang merupakan pusat penyebaran COVID-19, penyakit disebabkan oleh virus corona yang menyerang sistem pernapasan manusia.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta dinas kesehatan tetap memantau warga negara Indonesia (WNI) yang pulang dari observasi di Natuna meski menekankan bahwa mereka semua dalam keadaan sehat.

“Setelah pulang kita minta dinas kesehatan memantau, namanya surveillance tracking. Itu terus dikerjakan. Itu otomatis. Tapi tidak kayak intelijen terus diperiksa, itu adalah sebuah pengamatan yang sifatnya nyaman dan kekeluargaan sehingga semuanya tidak ada hal yang membuat resah atau apalah,” kata Menkes Terawan ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

sumber

Loading...