Sering Dikira Baik, Deretan Makanan ini Justru Berbahaya Bagi Tubuh, Salah Satunya Lebih Buruk dari Rokok

Posted on
Loading...

Sering Dikira Baik, Deretan Makanan ini Justru Berbahaya Bagi Tubuh, Salah Satunya Lebih Buruk dari Rokok

via tribunnews.com

Serumpi.com – Banyak orang yang ingin hidup sehat dan mencoba beralih ke makanan yang mereka anggap sebagai makanan sehat. Tak sedikit pula yang menjalankan diet sehat untuk menjaga bentuk tubuh dan meningkatkan kesehatan. Namun, hanya sedikit dari mereka yang menyadari jenis makanan sehat terbaik. Bahkan, ada yang masih salah kaprah dengan makanan yang dianggapnya sehat, namun justru membawa bahaya bagi tubuh.

Loading...

Deretan makanan berikut misalnya. Sering dianggap sehat, nyatanya makanan-makanan berikut justru menyimpan bahaya bagi tubuh. Bahkan, ada yang lebih buruk dari rokok.

1. Jus Buah

via ifocushealth.com

Jus buah sering dipandang sebagai minuman sehat yang memanjakan lidah. Namun, banyak yang melupakan jika jus buah sudah kehilangan sebagian seratnya yang berfungsi untuk mencegah diabetes. Ditambah lagi dengan penambahan gula pada jus sehingga meningkatkan resiko kenaikan kadar gula. Resiko ini sama dengan resiko mengkonsumsi soda.

Baca Juga : Bukan Sekolah Elit yang Jadi Buronan, Sederet Seleb ini Justru Sekolahkan Anaknya ke Pondok Pesantren

2. Tuna

via tribunstyle.com

Ikan tuna menjadi sumber merkuri dan bahaya kimia lain yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan, tuna yang dikemas dalam kaleng mengandung 10 hingga 58 mcg per 100 gram. Ini artinya, ikan tuna hanya boleh dimakan satu porsi dalam seminggu.

3. Roti Putih

via tribunstyle.com

Secara penampilan, roti putih memang lebih menari. Namun, bagaimana dengan nilai gizinya? Banyak yang tak paham jika roti putih dibuat dari biji-bijian olahan yang kehilangan sebagian serat dan nutrisnya, Berbeda dengan roti dari biji-bijian utuh yang masih kaya serta meski warnanya kurang menarik.

Itulah tadi beberapa makanan yang dikira sehat, namun ternyata justru berdampak tak baik bagi tubuh. Meski demikian, bukan berarti Anda tak boleh mengkonsumsinya sama sekali. Jenis makanan di atas tetap mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Hanya saja, Anda perlu membatasi konsumsinya.

sumber

Loading...