Tak Usah Panik; Begini Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Kulit Kembali Mulus

Posted on
Loading...

Tak Usah Panik; Begini Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Kulit Kembali Mulus

Kondisi badan setelah melahirkan terkadang membuat perempuan tidak percaya diri. Mulai dari berat badan bertambah, atau terdapat selulit serta stretch mark yang membuat kepercayaan diri seorang perempuan menurun. Ternyata, selain perempuan, stretch mark juga bisa dialami oleh laki-laki lho. Pasalnya, keadaan ini terjadi ketika kulit meregang secara berlebihan.

Sayangnya, stretch mark tidak bisa dihilangkan hanya dengan perawatan harian, melainkan membutuhkan prosedur kecantikan yang lebih profesional seperti microdermabrasi, microneedling, laser, dan operasi plastik. Kabar baiknya, Anda bisa melakukan perawatan harian yang mampu menyamarkan tampilan stretch mark dengan bahan-bahan sederhana yang sudah ada di rumah Anda. Simak produk-produk tersebut!

Loading...

Lidah Buaya

Cara menghilangkan stretch mark yang pertama adalah dengan cara mengoleskan lidah buaya atau aloe vera pada area kulit yang terdapat stretch mark. Aloe vera dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan memiliki efek sejuk yang dapat menenangkan kulit. Anda bisa mulai mengoleskan aloe vera pada kulit yang terdapat stretch mark dan diamkan selama 15 menit. Lalu, Anda bisa bilas dengan menggunakan air hangat.

Gunakan Madu Sebagai Scrub

Cara menghilangkan stretch mark kedua yang terbukti ampuh adalah dengan menggunakan madu sebagai scrub. Anda bisa membuat campuran madu dengan beberapa bahan lainnya seperti garam dan gliserin untuk membuat scrub yang ampuh untuk mengatasi stretch mark. Oleskan scrub yang sudah tercampur dengan beberapa bahan di atas ke area kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosok secara perlahan sambil bilas dengan menggunakan air.

Mengoleskan Putih Telur

Mengoleskan putih telur terbukti salah satu cara menghilangkan stretch mark yang ampuh. Ternyata, kandungan protein pada putih telur bisa membantu meremajakan sel kulit dan bisa meningkatkan regenerasi sel sehingga tampak lebih cerah. Cara menggunakan putih telur untuk stretch mark pun cukup mudah; kocok putih telur terlebih dahulu, oleskan putih telur pada kulit yang memiliki stretch mark dengan kuas, lalu biarkan kering hingga beberapa saat. Setelah putih telur sudah mengering, Anda bisa bilas dengan air dingin. Lalu, oleskan minyak zaitun untuk melembapkannya.

Lotion

Salah satu cara menghilangkan stretch mark adalah dengan cara menggunakan lotion. Kandungan vitamin dan nutrisi pada lotion terbukti dapat memperbaiki sel kulit yang rusak. Penggunaan lotion secara rutin tentu akan membuat kulit Anda makin kenyal dan kencang.

Nah, itulah 4 cara menghilangkan stretch mark yang bisa Anda jadikan referensi. Selain beberapa cara di atas, tips kecantikan untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan cara menggunakan produk perawatan kulit seperti lotion dan body butter yang terbukti ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Salah satu produk body butter yang memiliki bahan dasar alami adalah dari Coconut Body Butter dari The Body Shop®.

Coconut Body Butter dari The Body Shop® adalah pelembap tubuh yang memiliki tekstur krim dengan aroma coconut yang menyegarkan dan mengandung Community Trade cold-pressed organic virgin coconut oil sebagai kandungan pelembap. Membantu melembapkan kulit tubuh seharian. Cocok untuk kulit kering dan sangat kering dan mampu menghilangkan stretch mark jika digunakan secara rutin. Dapatkan produk ini di situs resmi maupun gerai-gerai The Body Shop® terdekat.

Source link

Loading...