Tips Makeup Pengantin Untuk Acara Siang Hari

Posted on
Loading...

Tips Makeup Pengantin Untuk Acara Siang Hari

Setiap pengantin ingin tampil sempurna di depan pasangan dan tamunya. Terutama para pengantin wanita yang ingin tampil paling cantik dengan berbagai aksesoris dan riasan di hari istimewanya. Oleh karena itu, dibutuhkan tata rias pengantin yang sesuai dan sesuai dengan konsep pernikahan yang diemban.

Loading...

Beberapa tantangan dihadapi saat pernikahan berlangsung di siang hari. Jadi perlu melakukan tips makeup untuk pernikahan di siang hari agar awet dan tidak mudah luntur. Apa tips berikut ini? Berikut penjelasannya:

1. Memilih Riasan Alami

Padahal konsep makeup yang diinginkan memiliki kesan natural. Bukannya kamu sama sekali tidak menggunakan makeup. Beberapa riasan, seperti alas bedak, blush on, riasan mata, dan lipstik, tetap harus digunakan. Intinya gunakan riasan yang memiliki warna yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit agar kesan natural tetap terpancar.

2. Sembunyikan Cacat Wajah Dengan Concealer

Pada hari-hari dimana matahari sedang bersinar dengan teriknya akan menimbulkan berbagai masalah seperti noda pada kulit menjadi lebih terlihat. Mulai dari bekas jerawat, komedo, mata panda dan lain-lain. Oleh karena itu perlu menggunakan concealer untuk menutupi berbagai permasalahan kulit wajah.

3. Pilih Foundation Terbaik

Wanita yang sedang melangsungkan acara pernikahan tentunya menginginkan riasan pengantin yang tahan lama dan tidak mudah hilang. Jadi bukan berarti bisa menggunakan alas bedak yang tebal meski berlapis-lapis, malah terlihat lucu. Dengan penggunaan foundation yang tebal dan berlapis-lapis akan menyebabkan efek riasan menjadi retak.

4. Lipstik Warna Netral Lebih Cantik

Selain alas bedak, lipstik juga sering menjadi masalah dalam urusan riasan. Kebanyakan pengantin wanita memakai lipstik dengan warna gelap atau merah untuk pernikahan mereka. Namun, hal ini berbeda dan kurang cocok untuk pernikahan yang berlangsung di siang hari. Bahkan, terlihat lucu.

Sebaiknya gunakan lipstik pada acara pernikahan yang berlangsung siang hari dengan warna netral seperti dusty pink atau ungu muda.

Nah, demikianlah penjelasan yang membahas beberapa tips tata rias pengantin dengan acara pernikahan yang berlangsung di siang hari. Pembahasan ini perlu diketahui agar kedua calon pengantin tampil lebih menawan di hari istimewanya tanpa terkesan berlebihan.

sumber

Loading...