Trik Membuat Rasa Kopi Hitam tanpa Gula Nyaman di Lidah

Posted on
Loading...

Trik Membuat Rasa Kopi Hitam tanpa Gula Nyaman di Lidah

Tidak semua orang menyukai menyeruput kopi hitam tanpa gula.

Loading...

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kopi hitam mungkin tidak bisa memberikan energi bagi tubuh. Namun, kopi bisa menjadi minuman peningkat metabolisme tubuh yang paling baik.

Dilansir melalui She Finds, Kamis (5/12), minum kopi hitam mungkin kurang disukai sebagian orang. Meski menyehatkan, rasa kopi hitam tidak nyaman bagi sebagian lidah.

Agar kopi hitam lebih nikmat diseruput ada baiknya menambahkan bahan-bahan berikut. Tak hanya mengubah rasa menjadi lebih enak, bahan-bahan ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan membakar kalori apabila dicampur di dalam kopi.

Kayu Manis
Rempah yang satu ini memang populer sebagai bumbu. Tetapi kayu manis juga nikmat diaduk ke dalam kopi hitam. Terlebih, kayu manis merupakan sumber terbaik bagi antioksidan.

Sebuah studi menyebutkan, mengonsumsi sedikitnya setengah sendok teh bubuk kayu manis per hari berguna untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini membuat tubuh bisa mengonsumsinya dalam perut kosong.

Cokelat
Mencampurkan cokelat ke dalam kopi juga disarankan. Namun, bukan berarti menempatkan cokelat batangan ke dalam kopi.

Cokelat yang disarankan diaduk ke dalam kopi adalah yang berjenis cokelat tanpa gula. Jenis cokelat ini berguna sebagai anti inflamasi dan antioksidan. Selain menurunkan kadar gula darah, cokelat tanpa pemanis juga bisa menyeimbangkan kolesterol.

Kapulaga
Meski lebih dikenal sebagai bumbu masakan, kapulaga bisa ditambahkan ke dalam kopi hitam. Rasanya sangat cocok dengan kopi. Kapulaga memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Kapulaga bisa membuat rasa kopi hitam lebih enak. Selain itu, kapulaga juga bermanfaat bagi sistem pencernaan.

Cabai Rawit
Mungkin terdengar aneh untuk mencampur cabai rawit ke dalam kopi. Tetapi jangan salah, perpaduan rasanya benar-benar cocok. Tambahkan sedikit saja bubuk cabai rawit pada kopi untuk rasa yang nikmat.

Cabai rawit mengandung capsaicin yang merupakan bahan kimia termogenik. Bahan kimia ini membantu mempercepat metabolisme dan mengurangi nafsu makan.

sumber

Loading...